Kategori : Terjemah
Kode : CIP04-4015-130
Berat : 130 gram
Terjual : 0 pcs
Dilihat : 42 kali

Rp 12.000,00
dari harga eceran : Rp 15.000,00
0852-2825-2722
0896-5062-3790
alif_na@yahoo.com


Judul Asli : Taslih Asy-Syuj'an Bi HUk Al-Ihtifal Bi Lailah An-Nishfi Min Asy-Sya'ban
Penulis : 'Aqil bin MUhammad bin Zaid Al-Maqthiri Al-Yamani
Taqdim : Syaikh Muqbil bin Hadi Al-Wadi'i
Penerbit : Cahaya Ilmu Press
Ukuran : 14,5 cm x 20,5 cm
Isi : 96 halaman
Harga Resmi (HET) : Rp 15.000,-


Telah warid hadits-hadits yang menunjukkan keutamaan bulan Sya'ban di antaranya hadits yang dikeluarkan oleh Al-Imam A1-Bukhari rahimahullah, juz 4, hal. 213, bahwasanya 'Aisyah radhiyallahu 'anha berkata:
"Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam berpuasa hingga kami berkata bahwa beliau tidak berbuka. Dan beliau berbuka hingga kami berkata bahwa beliau tidak berpuasa. Dan aku belum pernah sama sekali melihat Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam menyempurnakan puasa satu bulan, kecuali pada bulan Ramadhan. Dan aku belum pernah melihat beliau di dalam satu bulan lebih banyak melakukan puasa dari pada bulan Sya'ban." Dan hadits-hadits yang lainnya.

Namun, sangat disayangkan adanya kaum muslimin yang memahami keliru tentang perkara ini, sehingga banyak mereka yang melakukan amalan amalan tertentu dan mengkhususkan untuk bulan Sya'ban ini. Lebih khusus lagi pada malam Nishfu Sya'ban. Benarkah yang deimikian? Adakah tuntunannya dari Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam? Atau dari para shahabatnya? Atau dari para ulama?

Melalui risalah ini, pembaca akan mendapatkan penjelasan seputar masalah ini. Juga akan dipaparkan beberapa syubhat yang beredar di tengah masyarakat muslimin dan jawaban dari berbagai syubhat tersebut.

Akhirnya, kita mengharap hanya kepada Allah agar menunjuki umat ini untuk tetap istiqomah di atas sunnah Rasul-Nya, sehingga mereka melewati bulan Sya'ban dengan indah, jauh dari bid'ah dan senantiasa bersamanya barakah yang melimpah dari Allah.